Pengikut

RSS

manusia tua itu menangis

lihatlah, betapa bahagainya manusia muda,menikmati segala aktivitasnya di hari minggu. berlari, tertawa, bermain, bercanda, dll. bahkan mereka asyik menikmati fasilitas yang telah diberikan dunia, dari semua para ahli yang berhasil meluncurkan produk-produk terbarunya untuk di nikmati para manusia. bahkan mereka berhasil membawanya untuk selalu berada di samping kehidupannya, seperti mobile phone, (handphone tidak ada di dalam catatan) yang selalu rela di bawa dengan berat yang sekiranya 0,2 kg untuk melengkapi tas-tas mereka yang unik dan terampil..
tapi.....
coba kalian pikir, apa mereka menikmatinya juga?
mereka? siapa itu?

ya,, manusia tua...coba kalian pikir, apa mereka merasakan indahnya menjadi manusia muda seperti kalian ini?mereka hanya menghabiskan waktu untuk bekerja memenuhi keinginan kalian untuk menikmati fasilitas-fasilitas dunia. dengan menikmati sisa-sisa hidupnya di dunia kejam ini, mereka hanya mampu menyelisihkan waktu untuk sekadar merebahkan punggung mereka. mereka hanya menunduk, menatap ke kaki bumi menerawang kehidupan mereka yang telah lalu. "mengapa aku tak bisa merasakan indahnya dunia sedari dulu? mengapa bumi berhasil pintar di saatku akan meninggalkannya?" penyesalan-penyesalan yang mereka rasakan sebagai pemacu karier mereka.

namun mereka bosan, mereka suntuk dengan aktifitas yang mereka laksanakan sebagai manusia karier. maka, di mulailah mereka berkenalan dengan dunia IT, memang awalnya manusia muda menyangka bahwa pikiran mereka sama dengan pikirannya, yang mudah menerima hal-hal baru dan aneh seperti facebook.. (hehe). untuk membacanya pun manusia tua hanya mampu mengatakan "pa-ce-bo-ok", sungguh malang mereka. terkadang mereka membutuhkan guru privat untuk mengerti "google", ya pastinya itu tidak terjadi untuk semua manusia tua, tapi sebagian mereka merasakan hal itu.percaya tidak?

mereka bingung, kita kesal. mereka semangat kita loyo, hanya karena ingin mengenal internet. banyak pertengkaran yang menimbulkan perselisihan, hanya karena keingintahuan  manusia tua.
karena itu, kita sebagai manusia muda, bersyukurlah engkau karena telah menikamti dunia yang pintar, janganlah tertawa, ataupun kesal melihat butiran air mata yang di cucurkan manusia tua karena penyesalan mereka. SEMANGAT......

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

mee 'n you mengatakan...

hoho,,,,saya sok tahu...
tapi, itu asli yang terjadi di keluarga saya

Posting Komentar